Android12

Blog yang berisikan informasi terpercaya menganai tutorial, tips, dan juga info-info terbaru seputar dunia teknologi smartphone, gaming, dan komputer

Responsive Ads Here

Saturday, July 23, 2016

Cara Install Resurrection Remix M Pada Asus Zenfone 2 Laser ZOOT / ZOOL

Assalamuallaikum
Kali ini saya akan share lagi mengenai langkah-langkah untuk perangkat asus zenfone 2 laser, setelah sebelumnya kita membahas mengenai cara meng install costum rom cyanogenmod di asus zenfone 2 laser, kali ini kita akan membahas mengenai Install Resurrection Remix M Pada Asus Zenfone 2 Laser .

Resurrection Remix M sebetulnya merupakan penyempurnaan dari cyanogenmod 13, dan costum rom ini cukup banyak digunakan, karena menyediakan banyak fitur untuk meng utak-atik perangkat sobat, mulai dari overclocking, ataupun merubah tanpilan dan lain sebagainya yang cenderung lebih banyak dibandingkan dengan cyanogenmod 13.

Untuk tampilan sebetulnya tidak jauh berbeda atau sama dengan cyanogenmod, tetapi banyak nya fitur opsi di menu pilihan lah yang menjadikan costum rom ini patut sobat coba gunakan.
Resurrection Remix M ini sudah menggunakan android marsmallow terbaru, dan bersifat unofficial, untuk bug nya sama dengan bug cyanogenmod, karena memang basis rom ini merupakan cyanogenmod.

Sebelum kita mulai terlebih dahulu perangkat sobat haruslah sudah di root dan install TWRP jika belim silahkan baca postingan saya mengenai cara root dan install twrp di asus zenfone 2 laser

Bila syarat di atas sudah sobat lakukan silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk Cara Install Resurrection Remix M Pada Asus Zenfone 2 Laser ZOOT / ZOOL  :

1. Download Resurrection Remix M :
   ZOOT
   ZOOL
2. Download Gapps
3. Tempatkan semua file download ke dalam perangkat zenfone 2 laser sobat
4. Reboot ke dalam recovery mode dengan cara menekan tombol power + Volume atas secara bersamaan. Lalu pilih Recovery Mode
5. Perangkat akan reboot dalam recovery mode, lalu setelah masuk TWRP Wipe, lakukan wipe dalvik cache, cache, system, dan data ( hal ini akan menghilangkan semua data sobat, ada baiknya untuk meng back up data penting sobat ) 



6. Lalu pada tampilan awal TWRP pilih install, cari dan install file Resurrection Remix M, setelah itu install juga Gapps yang sudah sobat download



7. Lakukan reboot

Sampai di sini sobat telah berhasil Install Resurrection Remix M Pada Asus Zenfone 2 Laser..
Bila ada pertanyaan silahkan sobat tanyakan pada kolom komentar.
Terimakasih
Sallam 

1 comment: