Android12

Blog yang berisikan informasi terpercaya menganai tutorial, tips, dan juga info-info terbaru seputar dunia teknologi smartphone, gaming, dan komputer

Responsive Ads Here

Friday, February 3, 2017

Cara Update Zenfone 2 ke Android Nougat 7.1 Dengan Cyanogenmod 14.1

Assalamuallaikum 
ada kabar gembira untuk pemiliki asus zenfone 2, karena pada perangkat yang satu ini developers dari XDA forum telah membuat costum rom cyanogenmod terbaru nya yaitu CM 14.1 yang berjalan dengan OS android terbaru nougat. Jadi bagi sobat yang sudah tidak sabar menunggu update resmi dari asus, untuk sementara dapat mencicipi fitur-fitur terbaru dari android nougat dengan menggunaka cyanogenmod 14.1 ini.
Bagi sobat yang sebelumnya ingin mencicipi cyanogenmod 13 yang menjalankan android marshmallow dapat membaca artikel saya mengenai cara menginstall android marshmallow dengan CM 13.

Pada costum rom ini sobat sudah merasakan fitur--fitur utama dari android nougat seperti dual window yang dapat menampilkan dua aplikasi yang dapat berjalan berdampingan dalam satu layar. 
Karena costum rom ini belum stabil atau masih dalam tahap pengembangan terdapat beberapa bugs yang akan segera diperbaiki, bugs tersebut seperti : 


  1. Terdapat beberapa gangguan dalam merekam maupun menampilkan video dalam beberapa format tertentu
  2. FM radio tidak dapat dijalankan
  3. Sim 2 tidak dapat dinon aktifkan
  4. Baterai yang mudah sekali habis
bugs tersebut biasa nya akan segera diperbaiki tetapi membutuhkan waktu, sehingga sobat biasanya akan menerima update setelah beberapa bugs berhasil di perbaiki.

Oke langsung sangsung saja ikuti beberapa langkah berikut untuk Cara Update Zenfone 2 ke Android Nougat 7.1 Dengan Cyanogenmod 14.1.

  1. Sebelumnya perangkat sobat sudah di unlock bootloader nya, jika belum silahkan baca postingan saya mengenai cara unlock bootloader.
  2. Bila sudah di unlock bootloader nya, silahkan sobat install costum recovery TWRP, silahkann baca postingan saya mengenai cara install costum recovery TWR 
  3. Jika sudah download CM 14.1 pada link berikut  CyanogenMod for Z00A/ ze551ml: ROM  | CyanogenMod for Z008/ ze550ml: ROM 
  4. Lakukan Factory Reset, hal ini akan menghapus semua data pada perangkat, jadi sebelumnya sobat dapat membackup semua data sobat. Cara untuk factory reset sobat dapat menekan tombol volume up + tombol power secara bersamaan hingga masuk ke recovery TWRP alu pilih wipe, dan pilih factory reset.
  5. setelah selesai sekarang saat nya menginstall CM 14.1, dengan cara masuk ke TWRP recovery dan pilih install lalu pilih file file CM yang sobat telah download, tunggu hingga selesai.
  6. Done




Silahkan baca artikel saya mengenai daftar perangkat android asus yang mendapatkan update OREO 

Sampai pada tahap ini sobat telah berhasil menginstall cyanogenmod 14.1
Semoga berhasil 
Sumber : https://forum.xda-developers.com/zenfone2/orig-development/rom-official-cyanogenmod-14-1-nightly-t3497103

2 comments:

  1. solusi dong kak kok aku gx bsa instal costumrom yah padhl udh di root/twr/unlok udh semua tp tetap aja gx bisa "ERROR:4" tolong solusi kak

    ReplyDelete